Inilah yang Ditunggu Siswa Ketika Belajar di Sekolah

Ide untuk artikel ini tercetus ketika mengingat masa-masa sekolah di SMA. Betapa tidak, disana saya bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan dan selalu menghibur. Masa-masa indah ini  terjadi di sebagian besar di sekolah. 

Ada momen-momen unik yang membuat bersekolah menjadi menarik dan menyenangkan dan selalu ditunggu-tunggu kedatangannya, berikut ini di antaranya :

(1) Jam istirahat
Bel jam istirahat seakan menjadi bel pembebas rasa lapar. Seketika bel berbunyi, maka kami pun langsung berhamburan ke kantin sekolah untuk membeli makanan.

(2) Jam pulang
Siapa coba yang tidak senang dengan bel jam pulang...

(3) Jam kosong
Jam kosong artinya tidak belajar dan secara pribadi saya sangat menyukainya.. hahaha...

(4) Rapat guru
Rapat guru biasanya akan membuat kami pulang cepat. Jadi ketika mendengar pengumuman bahwa akan diadakan rapat guru, sontak kami bertepuk tangan menyambut pulang, wkwkwkwkwkwk....

(5) Ulang tahun sekolah
Ulang tahun sekolah biasanya akan dirayakan selama beberapa hari dan artinya tidak belajar lagi, horeee.... Ulang tahun sekolah akan diisi dengan kegiatan-kegiatan seru seperti lomba-lomba yang menarik.

(6) Libur semesteran
Libur semesteran merupakan liburan panjang yang sangat dinanti. Kami bisa melepaskan diri dari aktivitas pelajaran dan mencurahkan perhatian untuk kegiatan lain diluar sekolah.

Mungkin para pembaca juga merasakan hal yang sama ketika mengalami kejadian-kejadian diatas. Atau itu memang salah satu kebahagiaan bagi siswa ya, hehehe... Tapi walaupun menyukai hal-hal seperti diatas, kami tetap mengerjakan tugas dan belajar dengan baik kok. Hasilnya ya kami bisa lulus seratus persen dan melanjutkan kuliah sampai akhirnya lulus..

NB : Ini adalah pengalaman saya pribadi, hehe.. dan pesan saya kepada adik-adik pelajar adalah belajarlah terus dengan semangat agar sukses dan pintar ya..